Monday, July 07, 2008

tumaninah....


terakhir kali aku belajar sholat adalah SMU. pas kuliah mata pelajaran PAI hanya diskusi2 saja.
aku masih ingat, daam bab sholat ada yang di sebut tumaninah. itu kalo gak keliru, berhenti sebentar supaya tidak terburu2 atau tergesa2. ketika diparktekan dalam sholat, memang enak sekali sih...terasa sekali sholat itu nikmat. hmm...subhanalloh.

nampaknya, tumaninah tak hanya u/ sholat saja. saat rutinitas kehidupan yang kadang2 menyesakkan dada, membuat luka menganga dalam hati, airmata yang menyemarakan pilu dihati, atau senyum bahagia yang membuat optimis dan kesemuanya ganti berganti saat itulah kita harus berhenti sejenak. berhenti menangis, berhenti tertawa....rasakan!!

saat menagis, berhenti......sempatkan berfikir, ini tak akan selamanya, lanjutkan menagis dan katakan ini akan ada akhir, menagislah berhentilah, menangis lagi berjenti lagi..dan rasakan!!! akhirnya yang terucap adalah "hamdulilah"

begitu juga saat tertawa, berhentiklah sejenak....fikirkan, ini tak selamanya, tertawa kembali berfikir sejenak dan katakan dalam hati ini adalah kesempatan, lanjutka tertawa berhenti untuk berfikir tertawa kembali dan berhenti kemabli untuk berfikir, dan akhirnya dr semua itu adalah kata2 "Hamdulillah"

apapun rasa kita hari ini,sesibuk apapun kegiatanmu, berhentilah sejenak dan rasakan...hmm, pasti akan meluncur dari mulut kalian"Hamdulillah"

semuanya seolah bunga layu yang disiram air, kembali segar!! ada semangat baru, Hamdulillah

Yuuuukk..berhenti sejenak^^. apa yang kau fikir???

bisa ku tebak pasti "syukur"

**jangan keseringan berhenti u/ santai yah he he, tp untuk ngumpulin semangat he he.

-Lily , dalam perberhentian sejenak-

No comments: