Monday, July 21, 2008

aku ingin memilkinya....


"bu aku ingin memilikinya", ucap bacah kurang lebih 3 tahunmenatap sebuh balon yang terbang mengawang.

sungguh pemadangan yang sangat menarik dan hmm..bikin gemezz.
ucapan itu begitu ringan dan tanpa beban diucapkan oleh sang bocah, mungkin dalam benaknya hanya mamanya lah yang sanggup mengabulkan permintaan dia. sang bocah tak peduli dengan keadaan dirinya yang kecil, tak ada uang, tak kuasa u/ memilki sebuah balon. menarik bukan??? bocah tersebut hanya memikirkan mamanya yang bisa melakukan apapun untuk dia.

menurutku itu sikap bocah tersebut adakah salah satu" sikap mental yang harus dimiliki" oleh kita orang dewasa, dalam menghadipi kehidupan ini.
ada banyak hal yang ingin kita miliki, yang ingin kita wujudkan, yang ingin kita sampaikan, yang ingin kita buktikan, yang ingin kita hilangkan, yang ingin kita persembahkan dan banyak lagi "yang ingin-yang ingin lainnya"

tak usah peduli dengan kekuatan kita sekarang bagaimana, yakinlah akan satu kekuatan sang Maha Pengabul Doa. biarkan mulut2mu bebas dan lancar ucapakan "Ya Robb..aku ingin menunaikan ibadah haji, Ya,, Robb...aku ingi menikah, Ya.. Robb aku ingin mencintaimu, Ya... Robb aku ingin Kau ampuni dosa2ku, Ya Robb......dst". Biarkan saja Aloh yan urus itu semua dan Alloh pun sesungguhnya Maha Malu u/ tidak menjawab doa2 hambanya.

Ok...berakrablah dengan Robbmu, jangan sungkan katakan apapun maumu^^, tapi jangan lupa setelah itu kamu hrs bergerak mengupayakannya.


hmmm......aku ingin akrab denganMu dan tentu saja denganmu.


Wassalam
@Lily@

2 comments:

catatan salwangga said...

apa yang dikabulkan Tuhan, memang bukan pada apa yang engkau minta. melainkan, pada apa yang engkau rasa.

artinya, boleh saja mulutmu minta rejeki yang banyak. kalau hatimu merasa miskin, tetap saja pada hakekatnya miskin yang kau damba.

itu pula yang sering kudengar. "mintalah dengan hatimu, bukan mulutmu".

salam,
salwangga

Lily said...

hmm..terimakasih, mengingatkan. salam kenal.