Thursday, July 31, 2008

baik yah.... (nah ini menarik!!)

"Baik yah? Karena Exis Gsm yg baik",sahabat2 ingat ga kalimat tadi? Itu sebuah iklan sebuah simcard u/ GSM.

Nampaknya,sy ingin menggaris bawahi kata2 "baik yah",dr sini sy tahu sebenarnya kt semua menginginkan sebuah kebaikan.

Lalu,ktika kutanya adikku,kenapa memilih dia sbg calon suami,jawabnya karena dia baik. Semua jawaban,adalah karena "baik"

Nah ini yg menarik!!,hr ini sy menemukan salah st kebaikan islam,agamaku. saat org menyebut d mess itu ngebetein, diaryku zaman baheula mencatat sebuah hadits :

"Aisyah meriwayakatkan : Nabi d tanya, " Amal apakah yg paling d sukai Allah?" Beliau berkata, Amal yg paling teratur dan terus menerus,sekalipun mungkin sedikit. "Beliau menambahkan, " jangan bebani dirimu,kerjakan amalan ibadah menurut kemampuanmu" Al- Bukhori.

Ahh...Alhamdulillah ,lega pisan rasanya!!. Melakukan sedikit pun oke,dan melakukan menurut kemampuanku jg masih oke.

Tentunya dalam hal ini saya tak boleh curang dalam menetapkan std diri saya gara2 ada hadits tersebut,misalnya, malam nanti sbenarnya saya mampu Qiamulail,tp karena ngantuk sy tdk Qiamulail,lalu saya mentolelir diri saya krn berlindung dgn hadist tersebut. Dan arti lainnya,mungkin saya tdk boleh melakukan sesuatu yg melampau batas!,misalnya mau sedekah,ngutang, itu khan d luar batas kt dan Allah pun tak menghendakinya.

Ya,fahamilah, lakukanlah sesuai kemampuan maksimal kt,jgn persulit diri shg menyakiti diri dan membebani diri sendiri.

Hatiku,tenang sekali karena menyadari betapa Allah memberi pedoman yg mudah dlm hidup ini,membantuku berjalan mendapat ridlo NYA, masyaallah!! Nah menarik khan?? Allah baik khan?? Islam keren khan?? Apalagi hayo,yang menghalangi kt u/ tdk bersyukur atas semua karunia ini. Wallohu a'lam.

Ayo,duduklah d sampingku,dan bersama2 kt akan melakukan hal kecil,mudah, berharap istiqomah dan sesuai kemampuan kita. Kt sama sama akan belajar. "baik khan saya^^" @lily@

**take it easy and simple:) menarik!!
**mohön d koreksi,bila keliru mengarti sabda nabi,dan maaf jk ada yg tak bekenan.

No comments: