Monday, July 21, 2008

silahkan, menikahlah......

memiliki saudara adalah bagian terindah dalam hidup, sunggguh beruntung jika hidup dengan banyak saudara.

saudara yang mungkin sangat dekat itu adalah saudara kandung yah, adik atau kakak. kehadiran mereka membuat "rumahku surgaku", kami bisa sangat dekat, bebas berekspresi apapun dengannya, bertengkar ok,tp cepat akur lagi, beecanda ok, waahhh pokonya indah sekali. kisahnya selalu membuat kangen pulang dan bertemu dengan adik2 atau kakak.

"bebas berekspresi", menarik!! disini, dirumah kita, kita menjadi diri kita apa adanya, tak takut nilai diri kita mejadi turun atau berharap nilai kita naik dengan pura2 jadi anak yang manis.

iya kah, "bebas berekpresi" itu akan selamanya, sehingga begitu mendekatkan antara kakak dengan adik dan juga sebaliknya??

saatnya tiba, ketika lidah saudara kita menjadi kelu dan ragu untuk mengungkapkan sesuatu. suatu saat dimana sang adik, mengungkapkan akan menikah dan sang kakak masih belum dipertemukan dengan jodohnya. menjadi semakin menarik, keraguan itu intinya bentuk "sayang, hormat" sang adik, keinginan tak melukai sang kakak.

mitos mengajarkan, kakak harus lebih dulu menikah. walau tak dipercayai, tetap saja mempengaruhi psikologis adik untuk menikah lebih dulu. ya mitos telah membuat seorang adik menjadi ragu untuk melangkah.

padahal pernikahan adalah sesuatu yang dipersembahkan Nya untuk seseorang pada waktunya. sungguh tak berhak seseorang menghalanginya.

Adiik sayang......

Cinta yang hadir dalam hidupmu dan pangeran yang siap bertanggung jawab padamu adalah anugrah yang harus kau syukuri dengan menerima pinangannya dan kemudian segerakan ijab kabul itu.

tahukah kau, melihatmu bersanding dengan pria sholeh adalah doaku. rasanya tenang sekali, menyaksikan ada seseorang yang siap mengantarkan mu menjadi istri dan ibu yang shalehah. peliharalah cinta itu, biarkan bersemi dan tumbuh subur dalam hati2 kalian , sehingga sakinah mawaddah dan warohmah dihaturkanNya untukmu dan suami. melangkahlah pasti!! khitbah dan resepsi, segara kau realisasi.


tentang teteh......

usah lah kau, risau ttg perasaanku. ikhlas senantiasa untukmu. singkirkan perasaan bersalahmu.biarkan simpatimu jadi doa doa untuku, jangan dengan air mata kau ungkapkan rasa simpatimu. hatiku tak sekeras batu, menyaksikan airmatamu meleleh untukku. biar kutahan air mataku dihadapanamu. kutak ingin engkau berprasangaka atas air mataku. haru biru hatiku kali ini adalah, senyuman untukmu. konsentrasikan dan arahkan hatimu u/ khitbah dan ijab kabul itu. iringan doa selalu untukmu

kau hanya adikku, begitu risau ttg keadaanku, kau begitu khawatir ttg perasaanku,kau begitu menginginkanku bahagia, hmm...terimakasih.

ingatkah, ada Alloh yang menciptkan aku pasti akan tahu bagaimana memperlakukan aku, DIA pasti akan memberikanku sesuatu menurut yang terbaikNYA untukku, dan pasti akan terbaik buatku. ayaoo..apa yang menghalangimu tersenyum^^.

silahkan menikahlah..............dan tersenyumlah. teteh bahagia.


** ini buat adik di pojok sana^^yang sedang memikirkan tetehnya. untuk semua adik, terimakasih atas rasa simpatinya, tuangkan dimpatimu dengan doa2 yah.....


Luv U

tLy.

No comments: