Saturday, July 12, 2008

kata-katamu melambungkan kesedihanku....

aku pernah dengar (katanya hadits rasululloh) apabila kamu marah sedang duduk ,berdirilah. mungkin intinya dari perintah itu, apabila sedang marah "bergeraklah".

setelah kuamati, ternyata bergerak bukan hanya dalam konteks marah, saja. aku pernah mencobanya saat aku sangat begitu sedih dan ingin menangis campur aduk dengan rasa ingin marah.

waktu itu kubaca sebuah message off line dr seseorang. isinya begitu membuat aku sedih dan marah. kata2 begitu menghina aku dengan menyebutkan sesuatu yang tak pernah aku lakukan. sungguh porak poranda hatiku saat ini. penuduhan yang sangat menyakitkan!!! kesedihan pun melambung dan tangisku tak bisa kutahan

kudiam sejenak dr tempatku duduk, menangis tersedu. lalu aku bergerak berbaring mememeluk bantal.

begitulah jika rasa jadi satu.........:(((.

1. dalam tangis, aku begitu menyadari bahwa air mata adalah pertolongan pertama memenangkan tatkala kesedihan dtg dan senyuman saat itu begitu mahal, sulit dilakukan.
maka tak salah jika ada yang bilang senyuman adalah sedekah. butuh kekuatan u/ menghibur seorang yang sedih.

2. dalam sedih, kutahu hati tersakiti, makanya berhatilah2!! hati yang terluka, menyebabkan noda dalam hati, iya kalo yang tersakiti membukakan pintu maaf yang lebar.

3. dalam sedih, aku begitu menggebu untuk berdoa dan ingin mengingat Alloh. dan ini wajib di syukuri.

4. sudahlah!!! selalu ada celah u/ bersyukur dan biarlah orang akan katakan apa tentang kita, toh Alloh Maha Mengetahui apa yang terungkap dan yang tersembunyi.

5. Jangan terlalu banyak mendengar kata2 orang2 begini dan begitu, Ingat Alloh saja. Ilmu aplikasikan dalam kehidupan. kalo tau banyak dosa, cepet2 taubat dan ingattt...tetep...jangan malas doa, terus minta tolong sama Alloh.

6.hmm....jadi ceramah he he,^^. tapi jujur aku semalem sakit hati, marah dan sedih sekali. gpp...aku maaf kan dia. mungkin dia tidak tahu mengatakan itu sama aku, be positif think, dan jangan pernah mengatakan sesuatu ttg seseorang sebelum kamu menyaksikan sendiri orang itu seperti yang kamu duga. hati2........


**marah, sedih, kesal, instropeksi dan syukur^^

No comments: