Saturday, August 16, 2008

uupss..dont say you love me , tenang yahmencintaiku ^^...

Assalamualaykumwr wb & Peace 2 All,

"Say greet to the teache please" kalimat itu aku dengar waktu aku kelas 1 smp. Karena waktu itu aku masuk sekolah yg cukup fav,anak2 kelas 1 smp sudah canggih bhs inggrisnya,kecuali saya,stupid student:( dan sang guru muda yg cakep saat itu tak mengijinkan kami berkom pakai bhs indonesia.

Waktu itu karena tak biasa listening pakai bhs inggris,aku menangkap kata2 itu jadi ku lafalkan "sayrit toticer plis",krn malu ku ucapkan sangat terburu2 dan guru yg cakep bilang, "humble! Please say slowly,repeat pls"
karena tak ngerti kulafalkan kembali lebih cepat dan keras. Guruku tersenyum prihatin,lalu dia bilang, Lily sayang, ucapkanlah perlahan,jangan terburu2. Point nya,perlahan2!

lalu sejak guruku, katakan Lily sayang,ku merasa ada yg aneh. Ya itu pertama kali aku jatuh cinta hi hi, pointnya terlalu cepat!! Cepa jatuh cinta.Kacau rasanya.

2 kejadian diatas, dan beberapa ingatan dgn beberapa pengalaman,terburu2 /tergesa2 membuahkan hsl yg kurang baik. Cntoh,terlalu cepat menilai orang,tak boleh bisa bahaya!,cepat marah,bisa kacau!,cepat jatuh cinta?Bisa apa nich?Ga tau ahh...^^,ya. .. Terlalu cepat,keliatannya kurang baik u/kasus2 tetentu.

Jd ingat sebuah hadits,tak keliru "wahai umatku,bersikap tenanglah,karena buru2 itu tdk lah bijak" Bukhori.

Tenanglah! Instruksi yg sederhana,yg kalau k kt ikuti bs jd mendatangkan cintai Allah "sesungguhnya Allah bsama orang2 sabar" (QS .,surah apa yah,lupa,koreksi yah)
trus menurut ilmu kedokteran pun tenang akan lebih sehat,iya khan pak Dokter?^^

Tenang dan sabar, adikk kakak yah,dalam sabar ada ktenangan. Dgn tenang kt dapat mensinergiskan hati dan akal kita shg tdk gegabah dalam memutuskan/melakuka n sesuatu.

Bahkan rasululullah pun mengajarkan istikharoh sebelum melangkah ambil keptusan,mungkin d sini maknanya juga adalah ktenangan,ada spase waktu u/meyakinkan diri kita sebelum melangkah atas petunjukNya.

Di tengah kehidupan skrang ini yg kompleks dgn ujian,ketenangan bs kt masukan dalam tips menghadapi problemo2 hidup.

Hmm,apalagi untuk masalah2 yg sedang kt kejar ini^^,masalah cinta!He3x.

upss!Dont say u love me.... tenang yah mencintai aku^^,msh ada space kosong kok di hatiku he he he

termasuk melupakan si dia,pelan2 aja,kalo kt peterpan "terus melangkah melupakan mu......,tak mungkin ini tetap bertahan..., kucoba tuk lanjutkan hidup....,usai sudh semua berlalu",ya terus melangkah dgn tenang!!!

Bismillah... .Dengan sangat tenang ingin kukatakan, temani aku yuk sahabat2 u/belajar TENANG. Aku percaya pasti bisa!!

Gmn,tenang ga setelah baca ini?He he,minta ktenangan sama Allah sj, Dia yg berwenang memberikan nya untukmu.Wallohu a'lam.

Salam
~Lily ~ http://lilyceria. blogspot. com/

No comments: