Tuesday, September 02, 2008

mudah

Bismillahirrohmanirrohim.

Hay hay Assalamu’alaikum wr wb,


Puasa hari pertama yah??hm..subhanalloh semalem terawihnya gak kebagian tempat. Jadi diluar, tp enak jadi adem pisan. Walau puas tetap semangat khan? Iya semangat!!!


semalem tiba 2 saja, adiku Tanya sesuatu dan u/ menjelaskannya aku ambil sebuah buku, pas kubuka entah hal berapa aku lupa kurang lebihnya begini (dalam buku aid al qorni yah)


Rasulullah bersabda . “Setiap muslim wajib bersedekah.” Seseorang bertanya , “Bagaimana jika tdak memiliki sesuatu yang akan disedekahkan?”, Rasul bersabda , “Hendaknya dia bekerja sehingga dapat memberi manfaat untuk dirinya sendiri, lalu dapat bersedekah.” Seseorang bertanya lagi , ” Bagaimana jika dia tidak mampu melakukan hal itu?”, Rasul menjawab , ” Hendaknya dia membantu orang yang sangat membutuhkan.” Seseorang bertanya lagi,” Bagaimana jika dia juga tidak mampu melakukan hal itu?”, Rasul menjawab ” Dia harus mengajak orang lain ke jalan yang benar atau berbuat kebaikan.” Bagaimana jika dia tidak bisa juga melakukannya?”, Rasul menjawab “Dia harus menahan diri dari perbuatan buruk, karena hal itu merupakan sedekah!”


(tolong dikoreksi yang u/ yang sudah tahu)


Aku hanya ingin berbagi saja, dr perkataan Rasul ini, Islam mengajarkan kemudahan u/ melakukan kebaikan. Tak ada alasan untuk “tidak melakukan kebaikan” hanya karena menurut pendapat kita , kondisi serba terbatas.


Ya…semuanya begitu “Mudah”…tak ada yang sia2 di sisi Allah, insya Allah. Asal jangan mudah sebel dan kesel seperti sayah ajah^^.


So….”selalu ada jalan u/ berbuat baik”……selalu selalu ada jalan!!! Semua perangkat dalam diri kita bisa jadi jalan untuk berbuat baik.


Salam Kangen.

Lily


**)saat aku tulis ini, aku merasa hidupku tak berguna:( :(. hmm...ternyata ayat di atas begitu menghibur dan membuatku semangat. Semoga kalian bisa merasakan semangatnya yah dari pesan rasul di atas^^. Wallohu a'lam

No comments: