Thursday, September 25, 2008

thr buat mama.....

mama.....Assalamu'alaikum teriaku di luar pagar (selalu saja gaya dr SD ini terbawa hingga kini)
wa'alaukum salam wr wb , jawab mama. sambil mencium tangan mama , mama berkata " teteh sehat" sehat mah, jawabku semangat!!!

lalu kutarik lengan mama, sini mah....ini buat mama, sambil ku kusodorkan bungkusan putih berisi jilbab putih. ini thr buat mama, sambil senyum2, mama tersenyum juga (tapi jujur hatiku menangis menyaksikan ini......, hanya sepotong jilbab!!) di ramadhan tahun lalu 1428 H.

bagaimana tidak setik2 dalam hidupmnya diabdikan untuk suami dan anak2 nya.
seakan mama berdosa bila air mata anak2nya meleleh karena duka.
tangannya yang kecil, tapi mampu menampung berat beban ujian hari2 hariku. dengan ilmunya yang tak pernah kuliah tapi mampu meredam masalah2 yang datang di perjalanan hidupku, dengan senyumannnya memberikan ku kekuatan klo aku mampu menjadi aku seperti seperti sekarang ini, dengan doa2nya bagaikan kayu bakar yang menyemangati kalo semunya akan baik2 saja. dengan omelannya, membuat aku mengerti arti sebuah kekeliruan. maafnya yang lapang membuat aku malu, betapa hatinya begitu luas.

kata2 pun tak sanggup mengungkapkan bagaimana sang mama, bunda, ibu , umi atau apalah namanya berletih2 agar kita anak2nya terseyum bahagia.

kadang saya berfikir,ingin masuk syurga, lalu melakukan puasa, shalat sedekah de el el. Ok itu bagus, tp sebenarnya surga itu dekaat, dekat sekali!!. ada 2 pintu yang sangat dekat, yaitu bapak dan ibu. Jujur saja, kesibukan yang meningkat aku kadang lupa, ada 2 pintu syurga yang jarang kupelihara.

sikap2 manja kita, merengek, memaksa, kesel2 ringan, mungkin tak membuat org tua kita marah, tp ia kah tuhan kita tak marah?? Astagfirullohal Adziiim.

:( :( :( semoga kita semua di beri kesempatan u/ selalu berbuat baik kepada orang tua kita. dan semoga Allah memuliakan kedua orang tua kita. Amiiin.

Ayooo...cepet pulang ada ayah + Ibu dirumah yang kangen sama kita......kita penuhi rasa kangen mereka dengan mengunjunginya.

Salam Kangen,
Lily
**) jd ingat, kalo pas pulang k rumah hr minggu mama selalu bilang " teteh jangan kemana2 yah, temeni mama ke sini, dalam hati..mmm...khan lily ada janji sama temen mah:))

**) thanks u/ teman yang mengingatkan.

No comments: