Tuesday, September 23, 2008

malas

tentang sebuah rasa yang harus dilawan. yaitu rasa MALAS!!!!
lalu katanya, MALAS adalah tanda2 dariNYA, mengerti?aku juga bingung??

kira2 tahun 1997, ketika aku SMA, suatu hari sangat merasa MALAS dan kayaknya gak semangat pergi kesekolah, ee... ternyata sebelum sampai k sekolah, aku harus mampir k rumah sakit karena angkot yang kunaiki tabrakan:(. lalu mama bilang "makanya kalo ada perasaan malas jangan pergi ajah, itu namanya firasat" , untuk sahabat 2 yang tahu dengan firassat, boleh doh koment nya ya.

lalu kisah lainnya, ketika terdengar Adzan, rasanya kok malas yah untuk langsung shalat:(. aku tanya sama mama "apakah ini firasat ma"?

lalu ketika ada rasa malas belajar, fiarasat bukan?

ya....malas melakukan kebaikan adalah penyakit menurutku. iya khan??
hari ini jujur, saya merasa "malas: :(, tadi saya malas balas email kerjaann..maleeees banget!!, tau gak? ditegur sama boss.

trus kalo malas berbuat kebaikan? pasti ditegur ama Allah. hmm....jadi...ayoooo mari semangat!!! (dalam hatiku...iiiihh..masih aja agak males:)

yuk akh...selamat tinggal malas. tips buat gak malas mungkin banyak yah di buku2 atau tinggal browsing di google, tapi yang terpenting mungkin Akan tetapi yang paling utama jangan sampai kita lupa berdo’a agar Alloh senantiasa memberi kita semangat dan agar menjauhkan diri kita dari penyakit malas tersebut. Wallohu A’lam bishowab.

Selamat Tinggal Malas:)

Salam,
Lily
**)

No comments: