Saturday, September 13, 2008

di ganti......

tau gak, hari ini mendung di tempat kerjaku.
sedikit menghitam awan di cikampek pagi ini. pohon2 nampaknya lesu beraktifitas. semua diem, termasuk langkah kakiku juga terdiam tertahan dengan pemandangan yang sudah biasa sih tapi baru kuamati tadi pagi.

aku lihat pohon kapuk, muncul tunas tunas daun muda, kecil2, seger keliatannya. padahal beberapa minggu yang lalu daun2 itu ber guguran karena beradaptasi dengan cuaca yang panas.

daun yang jatuh, sudah diganti dengan tunas2 daun muda. ahh...sungguh ajaib menurutku, setiap yang hilang akan di ganti.

pohon kapuk saja mengerti ini, dia rela semua daunya nya rontok dan setelah si pohon kapuk di beri daun kembali uang lebih indah.

mungkin pagi ini si pohon kapuk mau ajarin kita, apa2 yang membuat air mata kita jatuh adalah anugrah yang mesti kita syukuri, karena setelah itu yang Maha Menghendaki akan mengantikan nya dengan sesuatu yang lebih indah, dan ini matching sekali dengan hadits favorite saya :

"seorang muslim yang tertimpa penderitaan, kegundahan, kesedihan, kesakitan, gangguan dan kerisauan bahkan hanya terkena duri sekalipun, semuanya merupakan kafarat (penebus) dr dosa dosanya (HR. Bukhari & Muslim)

indah bukan??? kaparat dosa!! siap sih yang tak ingin dosanya di ampuni? tapi....bukan berarti kita minta sama allah diberikan kesedihan yah. maksudnya La Tahzan!! kesedihan itu hadiahnya indah dr Allah, so La Tahzan.

No comments: